Kartu Pos dari Nicaragua: Katedral Kuning Granada

Sudah dengar tentang “Kartu Pos Dua Ransel“?

Tiap 1-2 minggu sekali, kami mengirim kartu pos kepada pembaca DuaRansel.com. Kartu pos ini berasal dari mana pun kami berada. Kartu pos dari negara Kanada, Curacao, Santa Lucia, Honduras (2), Nicaragua, Costa Rica (2), dan Spanyol sudah dilayangkan. Jangan ngiri, kamu juga bisa dapat kok!

Berminat? Email [email protected] (dengan nama, alamat pos, dan pesan/kesan) atau baca infonya di sini.

* * * * *

Kota Kolonial Tua Granada, Nicaragua

Cathedral of Granada, Nicaragua

Cathedral of Granada, Nicaragua

 

 

Kota Granada adalah salah satu kota tertua bangsa Eropa di daratan Amerika, didirikan pada tahun 1524 Cordoba, seorang conquistador dari Spanyol. Kota kolonial tua ini dipelihara dengan baik sampai sekarang. Bangunan-bangunannya sangat khas dengan dinding bercat warna-warni cerah dan courtyard-courtyardnya di tengah-tengah bangunan. Cantik, deh! Kota ini terletak di pinggir Danau Nicaragua, di mana terdapat ikan hiu walaupun airnya tawar. Sayang ndak sempat berenang di situ 🙂

* * * * *

Kartu Pos

Kartu Pos DuaRansel: Cathedral of Granada, Nicaragua

Kartu Pos DuaRansel: Cathedral of Granada, Nicaragua

 

 

 

 

 

Pada tanggal 10 April 2011, sepucuk kartu pos dari Kota Granada, Nicaragua, dilayangkan. Siapa penerimanya?

Finda Ayu di Malaysia!

Finda ini penggemar arsitektur sejati. Bahkan di imelnya, dia menyebutkan kalo ingin kartu pos yang ada gambar jendelanya! So, aku rasa Katedral dari kota tua Granada yang berarsitektur khas kolonial, cocok deh!

Sepatah dua patah kata dari Finda Ayu:

Pertama kali tau DuaRansel dari tweetnya Trinity Traveller. Dan pas aku buka, a bit surprised karena ternyata DuaRansel adalah pasangan yang backpacking keliling dunia, yang deep inside adalah cita-citaku nanti sama partnerku! Dan salah satunya adalah orang indo lagi. Rasanya seneng aja untuk tau kalo ada orang lain yang punya mimpi yg sama, menjalankan, dan ternyata sukses!
29 negara and still counting itu sukses banget loh mbak 😀
Keep traveling! 🙂

Oh iya Mbak Dina, kalo boleh request, kartu posnya mau yang Santorini, kalo ngga yang gambarnya bangunan 😀 Since I always love building, apalagi bagian jendela. hahaha..spesifikasi yg agak aneh ya 😛

Makasih 🙂
Finda Ayu

* * * * *

 

Berminat mendapat Kartu Pos Dua Ransel? Email [email protected] (dengan nama, email, alamat, dan pesan/kesan) atau baca infonya di sini.

Negara tujuan berikutnya: Spanyol dan Maroko. Next? Who knows!

Lihat Kartu Pos Dua Ransel yang lain:

Tags: , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply