Turnamen Foto Perjalanan – Ronde 1: Laut

Permainan baru para blogger 🙂

Yuk ikutan! Nggak cuman bisa sharing foto perjalanan aja, tapi pemenangnya berhak nge-host ronde berikutnya! Eh tapi, ini apaan sih?

Turnamen Foto Perjalanan untuk Traveler Indonesia

Turnamen Foto Perjalanan adalah sebuah permainan berantai baru para (travel) blogger Indonesia, sarana berbagi foto perjalanan secara kolektif. Setiap ronde, tuan rumah akan menentukan sebuah tema, dan para peserta akan mengirimkan foto perjalanan sesuai dengan temanya. Foto-foto yang masuk akan dipajang di artikel ronde. Setelah 1 minggu, tuan rumah akan memilih seorang pemenang. Hadiahnya? Menjadi tuan rumah turnamen ronde berikutnya.

Dan roda turnamen pun berputar!

Tema minggu ini: Laut

Honduras - Roatan - sunset

Matahari terbenam di Laut Karibia, sementara seorang pemain paddle boarding kembali ke pantai. Pulau Roatan, Honduras.

Aku cinta laut. Dan aku yakin, aku bukan satu-satunya. Laut seringkali menginspirasi para pejalan. Menjadi tujuan para pejalan. Apa yang kau cinta dari laut? Pemandangannya? Pantainya? Alam bawah lautnya? Bangunan di atasnya? Nelayannya? Menyusurinya? Serunya menceburinya? Persahabatan yang kau dapatkan darinya? Atau semuanya? Atau belum tersebut di sini? Tunjukkan kecintaanmu pada laut dalam bentuk foto! Melalui turnamen ini, bersama, ayo membuat sebuah album perjalanan kolaborasi bertemakan laut.

Submisi (8-15 Agustus 2012)

Foto harus merupakan milikmu sendiri!!

Host foto lautmu di situsmu sendiri. Web, blog, Flickr, Picasa, dsb, terserah. 

Submit foto pada kolom comment artikel ini dengan format berikut:

  • Nama/nama blog
  • Link blog
  • Judul/keterangan foto (max 1 paragraf)
  • Link foto (ukuran foto sekitar 600 px, jangan terlalu besar)

Tanggal submisi: 8-15 Agustus 2012.

  • Ada kemungkinan foto yang kamu kirim akan di-re-host di web tuan rumah. Terutama kalau terlalu besar atau bermasalah.
  • Submisi lebih cepat lebih baik, sehingga fotomu bisa tertampil seatas mungkin, hehe.
  • Foto yang tidak patut tidak akan diupload di sini. Kebijaksanaan tuan rumah (misal: mengandung kebencian SARA, nyeleneh, menghina pihak lain).

Pengumuman pemenang: 2-3 hari setelah batas submisi.

Mengapa mengikuti Turnamen Foto Perjalanan?

  • Ajang sharing foto. Bersama, para travel blogger Indonesia membuat album-album perjalanan yang indah. Yang tersebar dalam ronde-ronde turnamen ini. Untuk dinikmati para pencinta perjalanan lainnya.
  • Kesempatan jadi pemenang. Pemenang tiap ronde menjadi tuan rumah ronde berikutnya. Plus, blog dan temamu (dengan link ybs) akan tercantum dalam daftar turnamen yang dimuat di setiap ronde yang mendatang. Not a bad publication 🙂

Siapa yang bisa ikut?

  • (Travel) blogger – Tak terbatas pada travel blogger profesional, blogger random yang suka perjalanan juga boleh ikut.
  • Setiap blog hanya boleh mengirimkan 1 foto. Misal DuaRansel yang terdiri dari Ryan dan Dina (2 orang) hanya boleh mengirim 1 foto total.
  • Pemenang berkewajiban menyelenggarakan ronde berikutnya di (travel) blog pribadinya, dalam kurun 1 minggu. Dengan demikian, roda turnamen tetap berputar!
  • Panduan bagi tuan rumah baru akan diinformasikan pada pengumuman pemenang. Jika pemenang tidak sanggup menjadi tuan rumah baru, pemenang lain akan ditunjuk.

Nggak punya blog tapi ingin ikutan?

  • Oke deh, ga apa-apa, kirim sini fotomu. Tapi partisipasimu hanya sebatas penyumbang foto saja. Kamu nggak bisa menang karena kamu nggak bisa jadi tuan rumah ronde berikutnya.
  • Eh tapi, kenapa nggak bikin travel blog baru aja sekalian? WordPress, tumblr, dan blogspot gampang kok, pakainya. Jangan pake multiply ya, karena multiply akan segera gulung kasur ^^.

Hak dan kewajiban tuan rumah:

  • Menyelenggarakan ronde Turnamen Foto Perjalanan di blog-nya
  • Memilih tema
  • Melalui social media, mengajak para blogger lain untuk berpartisipasi
  • Mengupload foto-foto yang masuk
  • Memilih pemenang (boleh dengan alasan apapun, kecuali KKN dan sogokan!)
  • Menginformasikan pemenang baru apa yang perlu mereka lakukan (panduan akan disediakan)

Daftar Turnamen Foto Perjalanan:

1. Laut – DuaRansel
2. Next theme and next host!

Pendiri dan koordinator Turnamen Foto Perjalanan: Dina DuaRansel.com

Untuk menilik status terbaru beserta FAQ Turnamen Foto Perjalanan, silahkan cek:

Silahkan menikmati foto-foto yang sudah masuk.

Dan jangan lupa kirimkan fotomu paling lambat tanggal 15 Agustus 2012!

1 . Farchan Noor Rachman – Efenerr

Laut adalah kehidupan. Di Kepulauan Togean, Sulawesi laut adalah karib bagi mereka yang setiap hari menggantungkan hidupnya dari laut.

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Kepulauan Togean. © Farchan Noor Rachman

2. Heri Shu – Shu Travelographer

Dalam setiap perjalananku, Aku pasti akan meluangkan waktu ku untuk mengejar matahari. Suasananya begitu magis dan bagiku itu penuh dengan filosofi kehidupan. Disaat fajar menyingsing bangun lebih awal untuk mengatakan hallo apa kabar, dan disaat senja akan mengatakan sampai jumpa lagi. Perfect Circle at Pearl of java Sea, Karimun Jawa.

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Perfect Circle at Pearl of java Sea, Karimun Jawa. © Heri Shu

3. Zamroni

Laut bukanlah pemisah. Ia justru pemersatu. Demi pendidikan, siswa dari Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta ini setiap hari menggunakan kapal motor untuk membawa mereka menyeberang ke sekolah mereka yang terletak di Pulau Pramuka.

4. Rijal Fahmi Mohamadi – Catperku

Siapa yang gak suka sama laut? segar, cakep, menyenangkan buat liburan,, kalau pemompa adrenaline rush!?? cekidot foto saya, diambil ketika pulang balik dari Pulau Samalona, bad weather, jadinya selat makasar kurang mood dah ^^

Turnamen Foto Perjalanan Laut - catperku

5. Fahmi Anhar

Dermaga Pulau Tengah, Karimunjawa. Sepotong surga di tengah Laut Jawa. Biasanya para pelancong beristirahat di pulau yang terletak di jalur timur ini. Selain karena coral nya yang indah, pohon cemara udang dan kelapa tumbuh lebat disini. Lesehan, semilir angin pantai, bakar ikan, es kelapa muda, ahhh surga dunia!!

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Karimun Jawa. © FahmiAnhar

6. Ari Murdiyanto – buzzerbeezz

Lihat laut tenang ini. Siapa yang menyangka laut setenang ini mengamuk pada 2004 lalu, meluluhlantakkan sebagian kota Banda Aceh. Menikmati sunset di pantai Ulee Lheue ini membuat saya mengenang tsunami.

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. pantai Ulee Lheue Banda Aceh. © buzzerbeezz

7. Dinoy’s Travel Blog

Laut adalah rumah untuk sebagian dari anak manusia, salah satunya untuk nelayan, yang menggantungkan hidupnya pada laut .. Tanpa mereka, kita akan payah menikmati lezatnya ikan segar yang lantas dihidangkan dengan sajian sedap di hadapan kita..

Lokasi: Pasar Klandasan, Balikpapan.

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Pasar Klandasan, Balikpapan. © Dinoy

8. Vladico Jobial aka Dico – Jeje27Dico
Mangrove, atau yang dikenal dengan Bakau, merupakan tumbuhan yang hidup diperairan laut dangkal. Kelestariannya turut menunjang keindahan akan laut dan makhluk hidup disekitarnya. Seperti yang terdapat di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.
Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Pulau Pari, Kepulauan Seribu. © Vladico Jobial aka Dico
Amed, sisi lain Bali yang memberikan pemandangan laut yang cantik dipagi hari, lengkap dengan para nelayan dan perahunya yang baru kembali dari berlayar.
Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Amed, Bali. © Fetty Indria - MeBackpacking

10. Si Ochoy

“Laut, bersama ombaknya bisa membawa kebahagiaan ataupun suasana melankolis. Bersama ombaknyapun terkadang bisa menyeret segala penat yang selama ini tersimpan.”
Lokasi: Ujung Genteng
Turnamen Foto Perjalanan Laut. Si Ochoy

 

11. Ferzya

Laut juga bisa menjadi kaca yang memantulkan birunya langit dan emasnya cahaya matahari pada pagi hari dalam suatu hari di desa Bobaneigo, Jailolo Timur, Maluku Utara.

Turnamen Foto Perjalanan: Desa Bobaneigo, Jailolo Timur, Maluku Utara. © Ferzya

12. Wira Nurmansyah

Simpel sekali. Laut adalah tempat terbaik untuk melihat atraksi mentari di tempat dimana langit dan bumi bertemu.

Turnamen Foto Perjalanan Laut - Wira Nurmansyah

Kenawa adalah sebuah pulau kecil yang terletak tidak jauh dari daratan Sumbawa barat. Jika kita menyeberang dari Lombok menuju pulau Sumbawa pasti melihat pulau nan kece ini. Pulau nya kecil dengan laut tenang dan di keliingi oleh pantai Pasir putih. Hamparan rumput dan sebuah bukit kecil menjadi pesona daratnya. Sementara pesona underwaternya lebih mempesona lagi. Pulau ini pernah menjadi lokasi syuting dari film Si Kumbang besutan dari Alenia pictures. Terakhir orang sering di buat rancu dengan namanya. KENAWA foto ini ada di Sumbawa Barat. Sementara di Flores juga ada pulau dengan nama hampir mirip yakni KANAWA.

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Kenewa Sumbawa Barat. © Sutiknyo Lostpacker

Mengintip keindahan laut Andaman Thailand dari James Bond Island. Selain pulau karst kecil yang terkenal karena masuk ke dalam film James Bond “The Man With The Golden Gun”, luckily, I found another spot yang menunjukkan keindahan lain dari Pha Nga Bay. Enjoy! :)
Turnamen Foto Perjalanan: Laut. James Bond Island. © Shella Hudaya
Mengunjungi Pulau Bidadari, perhatian saya telah terarah pada pulau kecil yang terlihat kesepian dan tersisih tak jauh dari Pulau Bidadari dan akhirnya saya ketahui tak bisa dikunjungi dengan mudah karena pulau tersebut tak memiliki dermaga, sehingga kami hanya bisa memutarinya saja dengan boat dan saat itulah saya sadar “dia” bukan kesepian ataupun tersisih tetapi “dia” menemukan damai dalam kesendiriannya and YES, suddenly i fell in love with that tiny island.
Pulau Kelor (gugusan Pulau Bidadari) Kepulauan Seribu – Jakarta

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Pulau Kelor (gugusan Pulau Bidadari) Kepulauan Seribu. © Harry_Mdj

16. Antho Riyanto (@JustAntho) – KucingBloon

Perkampungan Suku Bajo
Suku Bajo di Wakatobi menggantungkan kehidupannya pada lautan. Mereka bertempat tinggal di atas laut dan mencari nafkah dengan apa yang ada di laut sebagai nelayan, tetapi tidak merusak, tapi bersinergi bersama lautan.

17. Wahyu Mardhotillah – Diary of Questions

Untuk mereka yang hatinya terpaut pada laut dan untuk kita yang tak pernah berhenti mengagumi laut.
Sauh yang menjauh selalu punya tujuan,
Begitu juga laut, yang hidup untuk menghidupi.

Pantai Lebon Lele, Karimun Jawa, Jepara.

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Pantai Lebon Lele, Karimun Jawa. © Wahyu Mardhotillah

18. Jeri Kusumaa – Jejalan Laut… Selalu ada kenangan disana, baik untuk pribadi ataupun untuk berbagi.
Lokasi: Koh Khai Islands, Thailand
Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Koh Khai Islands, Thailand. © Jeri Kusumaa - Jejalan
My freediving buddy and our playground
“Saya rindu berada di sana, di kedalaman samudera di ruang biru pekat tanpa suara. Laut memanggil tanpa bisa saya menjawab. Karib perjalanan saya ini bergurau mengibaratkan saya bagai ikan, ingsang saya mengerjap dan sisik saya mengering di dataran Afrika. Ya, sungguh saya ingin sekali pulang kesana. Ke laut, tempat yang senantiasa saya sebut rumah…”

Lokasi : Di kedalaman laut Pulau Hoga – Kepulauan Wakatobi

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Di kedalaman laut Pulau Hoga – Kepulauan Wakatobi. © @justHityou

20. Wisnu Yuwandono – Tanpa Kendali
When the sun go down
“Sunset di pantai adalah sesuatu yang sangat menakjubkan. Ketika jingga mewarnai senja, terasa damai dan menentramkan jiwa. Senggigi, salah satu pantai yang terkenal di Lombok, tempat yang sangat istimewa untuk menikmati sunset”
Pantai Senggigi, Lombok
Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Pantai Senggigi, Lombok. © Wisnu Yuwandono

21. Indra Setiawan – Backpacker Borneo

“Laut Taman Bermain Kami”, Bagi anak-anak Pulau Tomia (Wakatobi) ini laut merupakan taman bermain yang sangat mengasikan bagi mereka, tak ada anak yang tak bisa berenang. Pertemanan singkat dengan mereka sangat berkesan bagi saya, dan ketika meninggalkan pulau ini tak hentinya mereka melambaikan tangan”

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Pulau Tomia Wakatobi. © Indra Setiawan - Backpacker Borneo
22. Greace

It’s okay to have a little affair in Bali”, re-quoted from a phenomenal movie ‘Eat Pray Love’, this breath taking view at Doublesix beach, Bali indeed explains why would someone open their heart blending with the air to welcome love.
Hello, love..

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Doublesix beach, Bali. © Greace
23. Philardi Ogi @philardi – Main Makan

Pantai ini terkenal dengan pasir yang berwarna kemerahan, sebenarnya adalah Foraminifera atau forams yaitu sejenis plankton yang memproduksi semacam kerang berwarna merah yang terpecah menjadi serpihan kecil dan bercampur dengan pasir putih. begitu menakjubkannya plankton kecil dapat memberi identitas dan daya tarik yang besar kepada pantai ini.

Pantai Merah/ Pink beach, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Pink beach, Flores, Nusa Tenggara Timur. © Philardi Ogi
24. Niken Andriani – N-Journal

Pantai Kapen, penduduk sekitar menyebutnya. Tak Banyak yang tahu sisi keindahan salah satu pantai dalam jejeran pantai selatan Gunung Kidul ini. Senja pun tak melulu jingga, Senja violet di langit selatan Yogyakarta ini membuat mataku tak ingin berkedip memandangi laut.

Turnamen Foto Perjalanan Laut. Pantai Kapen, Yogyakarta. Niken Nadriani N-Journal

25. Astri Apriyani – Philogynik dan Senja

Cintaku Jauh di Pulau…

Saya percaya pada satu pepatah, “Distance is just a test to see how far love can travel.” Karena itulah, saya juga percaya, laut tidak pernah artinya adalah jarak. Laut itu malah membuat jarak jadi tiada. Selami saja.

Pulau Seraya, Flores Barat

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Pulau Seraya, Flores Barat. © Astri Apriyani - Philogynik dan Senja
26. Eatingandmoving

Saya selalu lebih suka melihat matahari terbit daripada matahari terbenam. Tapi untuk kali ini, pemandangan matahari terbenamnya sungguh luar biasa. Ini tepatnya di KM0 (KM NOL) di Pulau Weh/Sabang. Dengan saran penduduk, kami manjat turun melalui belukar dan tebing untuk berada tepat di pinggir laut. Titik ini mempunyai pemandangan Laut Hindia tanpa hadangan apapun. Menikmati matahari terbenam dan pikiran melayang , “Ini adalah titik paling Barat seluruh Indonesia! Seperti persis yang selalu kita bawakan di masa SD, lagu ‘Dari Sabang sampai Merauke’!”

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Km Nol, Pulau Weh, Sabang. © Eatingandmoving

27. Catur Ary Widodo – Jejak Kecil

Pulau Peucang terletak di kawasan Ujung Kulon, Jawa Barat, Indonesia. Di Pulau Peucang, tersedia “paket lengkap”. Kita bisa bermain-main di pantai berpasir putih, snorkeling di spot yang oke, trekking hutan, panjat tebing karang, melihat ular, rusa, monyet, babi hutan, banteng & merak, sampai canoeing. Pulau inilah yang menjadi awal hobi saya traveling & backpacking.

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Pulau Peucang, Ujung Kulon. © Catur Ary Widodo - Jejak Kecil
28. Helena – Helenamantra

Selalu ada perasaan lega bahagia melihat laut yang biru nan luas. Sepanjang perjalanan menuju Bunaken dari Boulevard di Manado, saya dan teman-teman berebut duduk di depan kapal, berandai-andai menjadi pelaut.
Bunaken, North Sulawesi, Indonesia.

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Bunaken-Boulevard, Manado. © Helenamantra
29. Chandra Iman Lukita

Manjakan mata anda sejenak melihat karya Tuhan.
Pantai Pasir Putih, Carita.

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Pantai Pasir Putih, Carita. © Chandra Iman Lukita

30. Lembaranpung

“Our Seaside, our world”

Turnamen Foto Perjalanan Laut - Ipungmbuh
31. Fabiola – Jalan2Liburan

Our Sea – Our Heritage – Dont Destroy Us
Pantai Ohoidertawun , Kei Kecil, Maluku

Turnamen Foto Perjalanan Laut - Pantai Ohoidertawun, Kei Kecil - Fabiola Jalan2Liburan

32. Putri Dwi Noor RS

Sore itu di sebelah barat Pulau Perak, air laut tenang sekali dan memantulkan warna oranye, merah, dan kuning dari langit. Bagi saya, laut sudah sangat akrab seperti kata ‘pulang’ yang membawa kerinduan tersendiri. Dan berlabuh di atasnya adalah repetisi pengalaman yang mengalir. Laut adalah jembatan, anginnya akan melabuhkan sauh menjauh dari tepi dan mataharinya yang lalu menuntun kembali ke jalan pulang.

Pulau Perak, Kepulauan Seribu, Indonesia.

Turnamen Foto Perjalanan Laut - Putri Dwi Noor RS

33. DebbZie

My secret beach in Bali
Tempatku menjauh dari bisingnya kehidupan. Merenung dan mensyukuri indahnya ciptaan Tuhan, ditemani deburan ombak di laut.

Turnamen Foto Perjalanan Laut - Bali - debbzie

34. Giri Prasetyo – Phodeographer

Anak Moyo
Anak-anak Pulau Bungin yang sedang bermain di pelabuhan kecil di Pulau Bungin , Sumbawa Besar, NTB. anak-anak suku bajo ini sudah kenal denan laut sejak mereka dilahirkan, laut adalah rumah mereka.

Turnamen Foto Perjalanan: Laut - Anak Moyo by Giri Prasetyo - Phodeographer

35. timothywp – Mixed Up Already

Ga terlalu punya banyak foto laut … Stlh ngubek2 akhirnya nemu, foto2 perjalanan di Sawarna … Ini kan pantai semuaaa (dan tentunya ada lautnya donk -_-) … Horeee … bisa ikutannn … \(^o^)/

So the photo that I submitted is from my Sawarna trip -> Pantai Karang Taraje during the sunset!

Turnamen Foto Perjalanan: Laut - Sawarna by TimothyWP - Mixed Up Already

36. Elisabeth Murni – Ransel Hitam

Si Cantik Gesing
Laut selalu menjadi tempat yang tepat untuk berkontemplasi serta menjadi diri sendiri. Segala kenangan menyakitkan, duka, penat, dan letih pun mampu meluruh bersama deburan ombak…

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Si cantik gesing. © Elizabeth Murni - Ransel Hitam

37. Aditya Permana – Shutter Backpack

Di laut saya menemukan ketenangan. Di laut pun saya menemukan kegembiraan.

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung.

Turnamen Foto Perjalanan Laut - Pantai Tanjung Tinggi Belitung by Aditya Permana

38. Adam and Susan – Pergi Dulu

After climbing a large set of stairs to the lighthouse above, we were treated to an amazing view of the ocean below where seals frolicked and basked in the sun on the rocks.

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. by PergiDulu

39. Hamka Rasufit – Travenesia

Sebagai pemuda yang mencintai petualangan, pesona laut seolah tidak pernah absen memanggil kami untuk menikmati segala keindahannya, mulai dari sekadar menikmati pemandangan dari pantai, hingga menguji adrenaline dengan berbagai macam water sport seperti wind surfing dan diving. Di Bira, sisi paling selatan dari Pulau Sulawesi, petualangan kami pertama kali dimulai, dan masih terus berlanjut menjelajahi tempat lain di bumi pertiwi..

Turnamen Foto Perjalanan: Laut. Bira by Travenesia

40. Dimas Yudo – dyudo

Amsori, penjaga Pulau Semak Daun di Kep.Seribu, setiap pagi dengan setia menyapu dermaga kayu di pulau tersebut. Laut adalah harapan, jika laut kotor …adakah harapan dan senyum mengembang disana?

Turnamen Foto Perjalanan: Laut - Dyudo

41. Yongky D – Pejuang Mimpi

Greatest View from Mercusuar
Pemandangan laut yang indah dari atas mercusuar di Pulau Lengkuas, Belitung.

Turnamen Foto Perjalanan: Laut - Yongky D Pejuang Mimpi

42. Harun Harahap – Catatan Perjalanan Penggila Buku

Senggigi, Lombok. Tempat ini punya arti khusus buat gue. Tempat yang menemani gue di saat galau dan menyendiri. Tempat yang akhirnya bisa membuat gue tersenyum lagi dan mulai menjajaki tempat-tempat lainnya..

Turnamen Foto Perjalanan - Laut by Harun Harahap

43. Pipiet Larasatie

Blowhole in twilight

Foto diambil di salah satu tempat wisata terkenal di Selandia Baru bernama Pancake Rocks and Blowholes. Tempat ini terbentuk 30 juta tahun lalu dari makhluk dan tumbuhan laut yang mati dan terpendam sekitar 2 km di bawah permukaan laut. Secara bertahap aksi seismik mengangkat batu kapur ke atas dasar laut.
Untuk mendapatkan foto ini, kami harus menunggu berjam-jam sampai pasang air laut tertinggi. Di foto ini, gelombang pasang air mencapai 2,6 m.

Turnamen Foto Perjalanan - Laut - New Zealand Pancake Rocks Blowhole - Pipiet Larasatie
44. Nikma Hidajati

A Lovely Sunset in Penimbangan Beach

Sunset,
when a picture speaks a thousand words
when a mantra begins to bubbling
I have been drowned indeed

Turnamen Foto Perjalanan - Laut - Nikma Hidajati

45. Christina Eka

Pulau Dodola, Morotai. Cukup berbekal buku saya sanggup duduk berjam2 di bangku kayu itu. Paduan warna hijau rumput dan dedaunan, putihnya pasir dan birunya laut terlihat cantik. Membuat saya semakin ingin menjelajah pulau-pulau lain di Indonesia bagian timur..

Turnamen Foto Perjalanan - Laut - Dodola Morotai - Christina Eka

46. Citra Rahman

Pantai di Sama Dua, Aceh Selatan. Letaknya persis di sisi kiri jalan raya Labuhan Haji-Medan. Jika kita ke Aceh melewati jalur pantai barat-selatan dari Medan, pasti akan dapat melihat keindahan pantai ini di sisi kiri dan air terjun Ai Dingin di sisi kanan jalannya.

Turnamen Foto Perjalanan - Laut - Pantai Sama Dua Aceh Selatan - Citra Rahman

47. ‘Izzah

Papuma Guardians

Suatu siang di Pantai Papuma, Jember-Jawa Timur. Salah satu pantai selatan yang berpasir putih dan terkenal dengan legenda Nyi Roro Kidulnya

Turnamen Foto Perjalanan - Laut - Pantai Papuma Jember - Izzah

48. Izul Zulkarnain

Blue

Suatu sore di sebuah teluk kecil di Sulamadaha. Berhenti sejenak untuk menikmati jernihnya laut di bawah langit biru pulau Ternate.

49. Kusumorini

Ada sesuatu antara laut dan aku. Apakah berada di antara keheningan dalamnya lautan, canda ayunan permukaan gelombang, atau hanya menatap gulungan ombak berdansa. Ku menemukan kedamaian.

Kepulauan Riung, Flores

Turnamen Foto Perjalanan - Laut - Kepulauan Riung Flores - Kusumorini

50. Dini lintang asri

Large sea and little me,, God so awesome

Sawarna Village

Turnamen Foto Perjalanan - Laut - Sawarna Village - Dini lintang asri

51. Rival

Laut,sulit untuk djelaskan..

Just feel it !!

Pulau Orca, Kab. Toli-Toli, Sulawesi Tengah

Turnamen Foto Perjalanan - Laut - Rival

Thank you note: Thank you Jeremy Living the Dream for coming up with this game idea in the English language travel blogging world. I’ve admired the program, and have had fun contributing in many rounds (even winning for round 20 Clothes and 30 Silhouettes) via our English travel blog, VagabondQuest. We enjoyed the game so much, now we think it’s about the time for fellow Indonesian travel bloggers to enjoy this too. Cheers, mate! ~Dina

Tags: ,

98 Responses to “Turnamen Foto Perjalanan – Ronde 1: Laut”