Kartu Pos dari Honduras: Pulau Roatán dan Mesoamerican Barrier Reef

Sudah dengar tentang Kartu Pos Dua Ransel?

Tiap 1-2 minggu sekali, kami mengirim kartu pos kepada pembaca DuaRansel.com. Kartu pos ini berasal dari mana pun kami berada. Kartu pos dari negara Kanada, Curacao, Santa Lucia, dan Honduras sudah dilayangkan. Berminat? Email [email protected] (dengan nama, alamat pos, dan pesan/kesan) atau baca infonya di sini.

Baru-baru ini, kami melewatkan 3 minggu di Pulau Roatán, Honduras.

Scuba diving at West Bay, Roatan Island, Honduras

 

Pulau Roatán, pulau penuh kenangan. Di sini kami mengambil kursus selam Open Water PADI, menikmati sunset cantik setiap hari, menginap ala CouchSurfing, dan di sini pula saya sempat kintir di laut selagi paddleboarding! Pulau Roatán ini terletak dekat sekali dengan Mesoamerican Barrier Reef, yang merupakan barrier reef yang kedua besarnya setelah Great Barrier Reef di Australia.

Half Moon Bay adalah salah satu tempat favorit kami di Roatan. Kami menginap 5 menit di sisi kirinya, tempat kursus selam Atlantic Sea Divers di sisi kanannya, pergi ke bar Sundowner’s di sisi tengahnya, dan dari situlah juga saya kintir. Karena itulah saya pilih kartu pos pemandangan aerial Half Moon Bay 🙂

Siapa yang mendapatkan Kartu Pos Half Moon Bay ini?

 

Kartu pos DuaRansel: Half Moon Bay, Roatan Island, Honduras

Half Moon Bay: Di mana saya kursus selam, di mana saya kintir ke laut.

 

 

 

Kakak Tercinta!

Dede, ini sengaja aku pilihkan Half Moon Bay untuk Dede karena Dede cinta menyelam juga. Di kartu pos ini, terlihat bayangan hitam dari coral reef Mesoamerican. Banyak yang snorkel dan diving di sini. Juga ada kapal selam lho, homemade submarine, yang bisa mencapai kedalaman 610 m! Yang lucu, Karl yang merancang kapal selam ini sejak berumur 9 tahun, Kapten Nemo dunia nyata, ternyata belum selesai membaca “20000 Leagues Under the Sea“-nya Jules Verne.

Teman-teman, dari kakak tercinta inilah jiwa petualangan saya tumbuh! Kakak saya tercinta ini doyan traveling, suka petualangan, dare devil, adrenaline junkie, language lover (fasih Inggris dan Jerman, medium French), dan pingin bungee jumping waktu masih SMA (cuman ndak diizinin ortu). I love you, Dede!

Sepatah dua patah kata dari Florina alias Dede:

Thanks Dina untuk kesediaannya berbagi ilmu dan pengalaman seputar dunia backpacking. Selama ini aku dah menjadi penggemar “Vagabond Quest“, dan makin hepi karena dah muncul versi bahasa indonesianya.

Semoga “Dua Ransel” bisa jadi inspirasi buat (calon) petualang-petualang Indonesia.

* * * * *

 

Berminat mendapat Kartu Pos Dua Ransel? Email [email protected] (dengan nama, email, alamat, dan pesan/kesan) atau baca infonya di sini.

Negara tujuan berikutnya: Panama, Curacao, Barbados, Spanyol, mungkin Maroko, selanjutnya belum ditentukan.

Lihat Kartu Pos Dua Ransel yang lain (klik).

Tags: , , , ,

2 Responses to “Kartu Pos dari Honduras: Pulau Roatán dan Mesoamerican Barrier Reef”