Satu hari di New York: Dari Apartemen Friends Sampai Harry Potter!

New York Times Square

New York Times Square

Pertama kalinya kami ke New York di tahun 2005, aku dan Ryan menelusuri rute turis klasik. Patung Liberty, Central Park, Times Square, Katedral Saint Patrick, dan museum lilinnya Madame Tussaud pun tak ketinggalan! Sejak saat itu, sudah beberapa kali kami sempat kembali ke kota Big Apple ini, yang merupakan salah satu hub praktis antara Amerika Utara dan dunia. Terakhir kalinya kami berkunjung ke New York, kami cuma punya waktu 1 hari penuh. Kami pikir, asyik juga kalau kali ini kunjungannya difokuskan untuk mengejar bintang! Bukan bintang di langit, tapi bintang layar lebar! Mengunjungi berbagai lokasi film terkenal, dan mencari bintang-bintang film terkenal!

PENITIPAN BARANG

Kami tiba di kota New York di pagi hari, setelah semalaman mengendarai Megabus dari Toronto. Setelah isi bahan bakar di kafe setempat, dengan secangkir kopi wangi dan breakfast, pertama-tama kami mendatangi tempat penitipan barang. Sebearnya mungkin saja sih, jalan-jalan dengan ransel di punggung. Tapi tanpa beban, kami bakal bisa melihat lebih banyak. Tidak terlalu mudah mencari tempat penitipan barang di Manhattan, karenanya kami gembira ketika menemukan Cubby Luggage Storage, tak jauh dari tempat kami diturunkan bis.

MERENCANAKAN PERJUMPAAN DENGAN… HARRY POTTER!

Eh iya, beneran! Ketemuan dengan Daniel Radcliffe aka. Harry Potter bisa direncanakan!

Broadway Musical Show: How to Succeed in Business Without Really Trying - Starring Daniel Radcliffe "Harry Potter" and John Larroquette (5 times Emmy winner)

Broadway Musical Show: How to Succeed in Business Without Really Trying - Starring Daniel Radcliffe "Harry Potter" and John Larroquette (5 times Emmy winner)

Ringan tanpa ransel begini, kami “rushing” untuk mendapatkan “Rush Ticket” untuk Broadway Musical Show. Info lengkap tentang tiket murah ini bisa dilihat di cheap ticket information on playbill.com. Senang sekali waktu melihat “How to Succeed in Business Without Really Trying” dengan bintang Daniel Radcliffe tersedia dengan harga $30 (rush tickets). Harga normal tiket Broadway biasanya berkisar antara $50-200, tergantung pertunjukan, hari, dan letak kursi. Kami mengantri seawal mungkin, karena rush ticket ini jumlahnya terbatas sekali. Beruntung, 2 tiket di baris keempat jatuh ke tangan kami! Dengan golden ticket bertemu Harry Potter di tangan, kami siap menghadapi New York!

MENILIK >40 LOKASI SHOOTING FILM DALAM BEBERAPA JAM

On Location TV & Movie Tours

Kiri: Apartemennya Monica, Chandler, Joey, dan Rachel (TV seri Friends). Kanan: Fire Station-nya Ghostbusters

Kiri: Apartemennya Monica, Chandler, Joey, dan Rachel (TV seri Friends). Kanan: Fire Station-nya Ghostbusters

Karena kami cuma punya 1 hari, kami mau menggunakan waktu seefisien mungkin. Kami memutuskan untuk bergabung dengan On Location TV&Movie Sites Tour, sebuah 3.5 jam bus guided tour, mengunjungi lebih dari 40 lokasi film TV dan layar lebar di area Manhattan. Misalnya? Tempat-tempat yang banyak dipakai di berbagai film seperti Central Park, Times Square, dan Empire State building. Juga tempat-tempat yang lebih sulit ditemukan kalau kita jalan-jalan sendiri tanpa pemandu, seperti gedung apartemennya Monica, Chandler, Rachel, and Joey di Friends, fire station-nya Ghostbusters, restaurantnya Men in Black, dan townhouse-nya Cosby Show!

Kiri ke kanan: Townhouse-nya The Cosby Show, 30 Rock (Rockefeller Center), Soup Nazi (Seinfeld)

Kiri ke kanan: Townhouse-nya The Cosby Show, 30 Rock (Rockefeller Center), Soup Nazi (Seinfeld)

Kalau kamu penggemar komedi Seinfeld, yang terkenal sekali di daratan Amerika Utara ini, last stop will be exciting for you: Seinfeld’s Soup Nazi stall!

CENTRAL PARK

Central park! Squirrelnya nyempluk, mengingatkanku pada chipmunknya Enchanted (udah pada lihat kan?)

Central park! Squirrelnya nyempluk, mengingatkanku pada chipmunknya Enchanted (udah pada lihat kan?)

Masih ada beberapa jam sebelum pertunjukan Broadway kami dimulai, jadi kami menyempatkan diri berjalan-jalan di Central Park. Sebelum masuk ke areanya, kami mampir ke Papaya King restaurant (dari TV seri Seinfeld, favoritnya Kramer), makan siang hot dog dan jus pepaya. Nggak ada kursi di dalam, cuma beberapa pojokan untuk berdiri, untuk menikmati makanan sambil memandang botol raksasa saos tomat dan mustard.

Makan siang di Papaya King, favoritnya Kramer di TV seri Seinfeld

Makan siang di Papaya King, favoritnya Kramer di TV seri Seinfeld

Banyak happy movie difilmkan di Central Park, seperti contohnya When Harry Met Sally dan Enchanted. Tapi taman raksasa ini juga menyandang predikat sebagai tempat yang menakutkan karena menurut TV seri Law and Order, banyak mayat korban kekerasan ditemukan di sini. Melihat kanan kiri muka belakang, dengan banyaknya orang berlalu lalang dan melakukan aktivitas di sana setiap harinya, kok sepertinya akan susah ya untuk membunuh orang di sini? Atau menggeretnya dari tempat lain dan membuangnya di sini?

Around New York Central Park

THE EMPIRE STATE BUILDING

Dan tenggelamlah matahari. Sekarang kami ingin menikmati pemandangan kota New York di malam hari, dengan lampu-lampu kotanya yang kontras dengan kegelapan malam. Kami memanjat ke atas Empire State Building seperti King Kong (got it? King Kong manjat Empire State Building? Seperti di filmnya?)

Pemandangan kota dari atas sini sangatlah indah!

New York city lights under the night sky, dilihat dari Empire State Building, di mana si King Kong sempat ber AUUUWWOOOO (Eh, salah, itu Tarzan ya yang pake auwo?)

New York city lights under the night sky, dilihat dari Empire State Building *pukul-pukul dada ala King Kong*

BROADWAY TIME: MEET HARRY POTTER!

Sebagai penggemar Harry Potter, Daniel Radcliffe termasuk salah satu bintang fim yang sangat ingin aku temui. Sebab kalau membayangkan si Potter ketika seru membaca buku-bukunya, sesungguhnya wajah si Radcliffe yang aku bayangkan. Sama denganmu? Selama ini, hal ini cuma impian belaka. Tidak percaya bahwa suatu hari nanti bisa bertemu bintang besar begini, but here it is! Broadway musical “How to Succeed in Business Without Really Trying” dengan bintang si Daniel Radcliffe sendiri! Bertemu dengan Daniel Radcliffe, ditambah melihatnya akting, menari, dan menyanyi, di depan mata, aku merasa benar-benar beruntung! Apalagi kursi kami nomor 4 dari depan, wah, dekat sekali! Harus aku akui tapinya, walaupun ngefans berat dengan dia, aktingnya kalah dibandingkan lawan mainnya, John Larroquette. Maklum saja John Larroquette (dari TV seri Night Court) adalah 5 times Emmy winner! Wow, berasa keren sekali, melihat Harry Potter dan 5 times Emmy winner!!

AWWWW.... ITU HARRY POTTER!!!!!

AWWWW.... ITU HARRY POTTER!!!!!

Setelah pertunjukan berakhir, kami sengaja menunggu di pintu belakang tempat keluarnya para cast, untuk bersua dengan Potter. Eh, Radcliffe. Setengah jam berdiri di bawah gerimis, berjubel-jubel dengan 100-200 orang lainnya, akhirnya si Radcliffe keluar juga! Ahh, susah sekali melihat wajahnya, pakai topi begitu! Jual mahal si Harry? Secepat kilat pula, hanya 1-2 menit saja. Hanya selapis manusia di depan saja yang sempat beramah tamah dan dapat tanda tangannya. 90% yang lain, hanya bisa gigit jari! Kami? Kami beruntung sekali, termasuk dalam sedikit orang yang berhasil berkontak dengan Harry Potter. Sempat ngobrol beberapa kalimat, foto bareng walaupun edisi #BarengBureng, dan dapat tanda tangannya!!! 😀 😀 😀 AHAHAHHAHA GEMBIRA SEKALI!!!! Jadi lompat-lompat ala anak kecil nih….

Kiri: bersama 5 times Emmy winner: John Larroquette (TV seri Night Court). Tengah/kanan: Buku bertanda tangan Daniel Radcliffe dan John Larroquette!! Iri? :p

Kiri: bersama 5 times Emmy winner: John Larroquette (TV seri Night Court). Tengah/kanan: Buku bertanda tangan Daniel Radcliffe dan John Larroquette!! Iri? :p

Bertemu dengan John Larroquette lebih gampang sih, karena 95% penunggu buyar setelah HarPot pergi. Dengan dia, malah sempat ngobrol lebih panjang. Aku minta 2 tanda tangan. Dia tanya buat siapa, aku bilang akan aku kirim ke Indonesia. Jadilah chit chat sedikit tentang aku berasal dari Indonesia. Wahhhhh =D

PENGHUJUNG HARI: AMBIL RANSEL, DAN SELESAI!

We had a Cinderella moment here!

Demi bersua dengan Daniel Radcliffe, kami meninggalkan teater jauh lebih malam dari seharusnya. Akibatnya? Kami harus lari sepanjang jalan untuk mencapai Cubby Luggage Storage sebelum tutup jam 12 malam tepat. Seperti Cinderella saja! Huh…

Lari… lari… naik metro… lari… dan lari lagi. Hampir saja terlambat! Ryan yang lari di depan berhasil mencapai lokasi 5 menit sebelum tempat ditutup, syukurlah!

Wow, hari yang luat biasa, mengejar bintang di New York City!

Naik metro ke airport hotel yang sudah kami booking siangnya, kami langsung pulas ketika kepala kami menyentuh bantal! Hanya 10 jam kemudian, kami sudah berada di angkasa, dalam perjalanan menuju ke Hong Kong.

New York City

New York City

Thank you to On Location Tours for sponsoring our On Location TV&Movie Sites Tour!

Tags: , , , , , , ,

19 Responses to “Satu hari di New York: Dari Apartemen Friends Sampai Harry Potter!”