Barang Wajib: Kacamata Cadangan

Salah satu barang wajib backpacking gue adalah……..

Kacamata cadangan!

Broken glasses 2R

Yup, untuk menghindari keluyuran di tempat asing dengan penampakan sejenis di atas.

Jarang terjadi, tapi kalau terjadi, bisa bete banget. Apalagi kalau pas lagi di jalan dan jadwal kita padat. Apalagi kalau unrepairable.

Memang sih, gue biasanya bawa kacamata snorkel/diving. Tapi aneh banget kan kalo gue keluyuran di jalan seperti ini:

Hmmm… kalo dipikir-pikir lagi, seandainya snorkelnya dilepas, kacamatanya aja yang dipake, ga terlalu aneh mungkin ya.

Alternatif lain *aduk-aduk tas dulu*…. ada kacamata hitam. Tapi kalo dalam ruangan, gelap dong!

Well, bagi yang suka dan “bisa” pakai kontak lens, bawa cadangan kontak lens adalah alternatif yang bagus juga.

Sayangnya, mataku cepat sekali kering dan lelah kalau pakai kontak lens. Ya ya… udah pakai segala jenis pelumas kontak lens. Juga udah coba jenis kontak lens yang nyaman dsb, tapi mataku kelewat rewel. So I stick with glasses.

Tentunya, kalau mata anda sehat, ga perlu bingung-bingung bawa cadangan kacamata segala. Kalau minusnya rendah pun, nggak terlalu disastrous kalau nggak pakai kacamata sementara waktu pas di jalan.

Rusak juga ada macam-macam. Kadang-kadang masih bisa diselotip (pernah kejadian) atau perbaikan lainnya, kadang nggak bisa blas.

Minusku gede banget! Jadi kalau ga bawa cadangan kacamata, terus yang aku pakai rusak dan ga bisa diperbaiki, alternatifnya? Diving mask, kacamata hitam, atau jalan dituntun Ryan!

Sekian, terima kasih! Apakah kalian pernah mengalami kacamata atau barang crucial lainnya rusak di jalan?

Tags: , ,

14 Responses to “Barang Wajib: Kacamata Cadangan”