Happy Halloween!

 

Halloween kurang 2 hari lagi, so, Happy Halloween, guys!

Sepertinya di Indonesia acara Halloween belum marak. Padahal hantu-hantu dan tokoh-tokoh horor Indonesia kan syerem-syerem ya! Kemarin lempar pertanyaan di Twitter dan Facebook, kalau kalian datang ke acara Halloween bakal pakai kostum apa. Ini cuma “kalau”. Mengandai-andai aja. Karena kebanyakan teman dan pembaca nggak ikutan acara Halloween.

Jawaban favorit adalah vampir, alasannya keren. Ada beberapa yang ingin jadi pocong, termasuk posong ngesot. Aku sih ndak nganjurin jadi pocong, soalnya susah jalannya. Lompat-lompat terus kan capai :)

Jawaban lainnya termasuk Aragon dan elf dari LOTR, suster gepeng, kuntilanak bawa bayi, sampe ke vampir seksi, suster seksi, dan bunny seksi. Terus ada dua orang yang ngejawab kalo mereka mah, ga pake kostum udah serem banget. Hehehe :)

Pikir-pikir, apa di Indo Halloween kurang marak karena orang-orang takut kualat ya? Atau takut kalo ada hantu beneran nyusup di antara kawula muda berkostum?

Seminggu yang lalu di sini ada acara Zombie Walk. Di mana ratusan orang bergabung memakai baju compang-camping ala zombie dan make up pucat berdarah-darah. Ada yang membawa potongan tubuh manusia pula. Terus mereka berjalan mengikuti rute dan mengerang-ngerang seperti zombie beneran. Asyik banget deh! Bahkan ada Batman zombie, Si Kerudung Merah zombie, Amy Winehouse dan Ke$ha zombie, tak ketinggalan “screen door zombie” dari game “plants vs zombies”. Shaun of the Dead? Di mana-mana banget!!

Serangan zombie lokal

Serangan zombie lokal

Tadinya mau ikutan berkostum, tapi lupa tanggal mainnya. Untungnya kebetulan kami bertemu ratusan zombie ini ketika sedang pergi ke toko traveling gear. Sudah lihat videonya belum? Kalau belum, klik di sini.

Pas hari Halloweennya sendiri, paling senang nongkrong di rumah sambil nungguin anak-anak kecil datang dengan kostumnya untuk “Trick or Treat”. Tentunya sambil makan coklat dan permen yang harusnya dibagikan untuk mereka. Ibunya Ryan sangat kreatif dalam membuat hidangan Halloween. Coba tengok menunya:

  • Mummy-Dog (hotdog mumi)
  • Eye-ball spaghetti
  • Worm punch (minuman punch dengan gummy worm)
  • Graveyard cake (kue tart coklat dengan dekorasi pemakaman)
  • Jack O’Lantern burger (burger, tapi daging dan kejunya dibentuk seperti wajah labu khas Halloween)

Seru, hehe :)

Terus, kami sendiri akan ngapain pas Halloween? Belum tau juga, kami bakal road trip kecil di Ontario ini, tidak tahu bakal ada di kota mana senin depan. Mungkin Toronto, mungkin Niagara. We’ll see!

Jack O' Lantern 2003

Jack O’ Lantern kami di tahun 2003. Labu diukir wajah, lilin dinyalakan di dalamnya, terus matikan lampu. Keren ga!

 

Tags: , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply