Indomie di Mancanegara

Pamornya Indomie goreng kita tidak hanya di wilayah Indonesia saja. Sewaktu saya berada di London Kanada (ya, London yang di Ontario, Kanada, bukan Inggris), saya suka beli Indomie goreng original dan pedas di supermarket Asia. Lumayan untuk pelepas rindu, walaupun kadang-kadang kok rasa mienya agak basi ya, memang pencantuman tanggal kadaluarsanya kurang jelas.

Semenjak kami backpacking, kami hampir tidak pernah mampir supermarket orang asia setempat.
Mungkin dikarenakan kami kebetulan tidak lewat, atau memang agak jarang di daerah Eropa Barat dan Mediterania. Lagian memang juga tidak terpikir kok saat itu, untuk makan Indo Mie. Jadi alangkah kagetnya saya, sewaktu kebetulan mampir di sebuah convenient store ala 7Eleven di Dubai, saya melihat tumpukan manis Indomie goreng. Kalau tidak salah ada 2 macam, salah satunya adalah original, favorit saya. Dengan semangatnya, saya langsung memberitahu supir tur saya yang kebetulan orang India atau Pakistan (saya tidak ingat), bahwa Indomie itu berasal dari negara saya, dan ini adalah mie instan favorit saya sedunia. Apa coba katanya?

“Wow! Saya juga sangat suka Indomie! Keponakan saya apalagi, mereka selalu simpan di rumah! Oh, dari Indonesia ya? Baru tahu saya!”

Sampai agak melongo saya mendengarnya!

Di New Zealand, kadang-kadang saya melihat Indomie di rak supermarket biasa, walaupun pilihan tidak banyak. Yang paling mencengangkan adalah sewaktu saya di Sydney. Memang sih, banyak orang Indonesia di Sydney. Dan banyak pelajar manca negara yang memilih Indomie karena murah dan rasanya mantap. Namun saya tidak menyangka bahwa kepopuleran Indomie seekstrim gambar di bawah ini:

Rak Indomie rasa sate di sebuah supermarket di Sydney

Rak Indomie rasa sate di sebuah supermarket di Sydney

Ya, benar! Itu rak di supermarket, selebar lebih dari 1 meter, dari bawah sampai atas penuh dengan Indomie. Rasa sate semua!! Benar-benar tercengan saya! Rasanya waktu saya masih di Indonesia, Indomie di supermarket tidak segitunya. Ini bukan di supermarket Asia lho, ini di supermarket biasa. Sayangnya saya tidak suka Indomie goreng Rasa Sate. Ya sudahlah…

Tags: , , , , , , , , , , ,

73 Responses to “Indomie di Mancanegara”