Meet DuaRansel Surabaya 2012 – Laporan Acara

Awal Mei ini saya berkesempatan untuk pulang kampung sebentar, mumpung berada di Asia Tenggara, sebelum berangkat ke Amerika Utara. Kunjungan ke Surabaya saat berada di Indonesia itu wajib hukumnya, untuk melepas rindu pada orang tua, kakak, dan kampung halaman saya (termasuk makanannya yang enak-enak).

Karena memang ada beberapa orang yang minta ketemuan untuk ngobrol tentang traveling, saya adakan acara kumpul-kumpul akrab sekalian di d’Kampoeng, Surabaya Town Square.

SUTOS

Antisipasi kedatangan tamu 20-30 orang, ternyata lebih dari 40 hadir! Hal ini membuat saya terharu =’)

Apa yang saya inginkan dari kumpul-kumpul ini? Saya ingin sempat ngobrol-ngobrol akrab dengan seluruh kawan yang hadir. Seru sekali bertukar cerita dengan sesama penggemar traveling dan petualangan. Jadi semalaman itu saya sibuk “menclok sana sini”, alhasil sate kerang saya terbengkalai. Kupang lontongnya malah tidak bisa saya makan sama sekali, karena ternyata ditaburi oleh ebi (saya alergi). Walaupun agak lapar, tapi gembira dan puas =)

Yang bikin lebih terharu lagi, ternyata ada beberapa yang datang jauh-jauh dari luar kota! Ini Alid dari Jombang. Naik bis 2 jam ke Surabaya. Nggak itu aja, pulangnya bis-nya ramai banget, jadi dia terpaksa berdiri selama 2 jam di dalam bis balik ke Jombang!

Bersama Alid (Foto dari Alid)

Ada juga Pandu dari Jember.

Kanan belakang: Pandu dari Jember

Yang paling menang jauhnya? Ali Mahsuri, yang demen planking, dari Jogja!

Di kanan saya ada Ali dari Jogja, di kiri saya ada tetangganya ortu ^^

Kejadian paling lucu: Lihat foto di atas, kanan depan. Namanya Ega. Sewaktu nulis “Buat Ega” di postcardnya, terlintas di kepala, iga bakar penyet yang nikmat. Lah Eh, jadi salah nulis beneran: “Buar Iga”!!! Ya sudah, tulis “Buat Iga Bakar Penyet” sekalian deh ^^

Buat Iga Bakar Penyet

By the way Mbak Din, yang diangkat-angkat mereka itu apa sih?

Itu adalah postcard souvenir dari kami 🙂 Untuk semua teman yang hadir di acara. Dari koleksi foto perjalanan kami sendiri 🙂 Bisa tebak potretnya di mana? Ada juga kartu nama yang backgroundnya juga dari koleksi foto perjalanan kami. Kalau yang ini, ada lebih dari 20 design, jadi boleh pilih-pilih sendiri 🙂

Kostum terbaik

Kostum terbaik, dimenangkan oleh Ton’Z! Selain itu, dia juka memenangkan lidah terbaik. #Eh

Cari biawak bareng di Bangkok

Oya, mau ngucapin makasih banget ama Mbak Astri (pernah ngeliat biawak bareng di Lumpini Park, Bangkok), Pram (good luck ama perjalanan Eropa-nya ya!), dan Lukman Simbah (logatnya menentramkan, HiFatLoBrain) yang masih belum bosan bertemu saya, sehingga bersedia meluangkan waktu untuk ketemuan untuk yang kedua kalinya ^^. Bikin gawean single handed gini, rasanya tentram melihat wajah-wajah familiar!

Ika paling kiri, Mbak Tina paling kanan

Sekalian mau kirim shout out buat komunitas Backpacker Dunia yang dibawa oleh Dian Ika dan Fahril! Juga untuk Mbak Tina dari JTV. Berkat Ika dan Mbak Tina, keesokan harinya saya sempat muncul di live television JTV bareng-bareng Ika sendiri dan Richard dari komunitas Backpacker Dunia, ngobrolin tentang traveling ke luar negeri ga harus mahal, dalam acara Warna Warni Car Free Day Surabaya. Pengalaman yang tak akan terlupakan, karena ini wawancara teve pertama saya ^^

Live on TV! Warna Warni Car Free Day Surabaya. JTV, Minggu 6 Mei, Pk 7 pagi.

Yang lucu, si Fahril yang senyumnya enak dilihat ini, sebenarnya juga akan ikut diwawancara mewakili Backpacker Dunia. Namun ditunggu-tunggu sampai jam 7 pagi (karena Car Free Day event kan pagi), dianya nggak muncul-muncul. Terpaksa acara dimulai tanpa dia. Ternyata dianya ga muncul karena dikira jam 7 malam ^^ (atau jangan-jangan karena ga bisa bangun akibat kemalaman pulang dari acaranya DuaRansel? Emang Fahril yang paling malam pulangnya).

Fahril

Sayangnya Ryan nggak bisa ikut karena sedang berada di Bangkok. Dia cuma bisa gigit jari, karena sebenarnya ingin sekali ikutan acara kumpul-kumpul ini. Dia titip salam bagi semua. Yang kecewa tampaknya bukan Ryan saja, namun juga seluruh para cewek yang hadir! (Sembunyikan Ryan, sembunyikan!)

Ryan di El Nido (sudah ada yang punya!!!)

Selanjutnya, boleh disimak galeri foto di bawah ini! Klik pada fotonya untuk memperbesar ya! Silahkan nyomot kalau mau 🙂

Ada yang ingin menyumbang foto untuk galeri ini? Bisa dikirim langsung ke emailku dina[at]duaranselcom atau kirim linknya ke kolom komen di bawah ini.

Buat +40 kawan yang hadir, terima kasih ya, kalian semua baik dan keren! Keep on adventuring!

Kopdar Jakarta

Tags: , , ,

6 Responses to “Meet DuaRansel Surabaya 2012 – Laporan Acara”

  1. Alid Abdul
    8 May 2012 at 9:34 am #

    wahahahaha numpang ngetoppppppp di DuaRansel, kapan lagiiiiii,,, seru pokoknya kemarin kenal sama traveler lain dan tukar cerita serta pengalaman. tahun depan lagi nyoooooookk

    • Dina
      8 May 2012 at 10:41 am #

      Hihi, kalo surabaya pasti ada acara gini tiap kali pulkam! Dateng lagi ya 😀

  2. Ayos Purwoaji
    8 May 2012 at 9:35 am #

    Hloh fotonya lukmansimbah mana ini? Wah ada paramagandi juga yaaaa wajah-wajah lamaaa :p

    • Dina
      8 May 2012 at 10:41 am #

      wahhh, kok ga ada ya, keasyikan peluk cipika cipiki kita…

  3. Adam @ PergiDulu
    8 May 2012 at 2:15 pm #

    Wah bagus Dina. Cannot wait for the Jakarta kopdar. 🙂

  4. rotyyu
    21 January 2013 at 8:14 pm #

    Itu kaos perangkor dijual di mana ya Mbak?

Leave a Reply